Produsen Emping Melinjo Solo, Koncone Ngemil ikuti Roadshow #kitahalalin2024

Ikuti Roadshow #Kitahalalin2024, Produsen Emping Melinjo Solo Akui Label Halal Bisa Tingkatkan Trust Konsumen

Surakarta – Produsen Emping Melinjo Solo, CV.Kreasi Koncone Ngemil baru saja mengikuti Roadshow #Kitahalalin2024. Acara yang dihadiri langsung oleh Owner Produsen Emping Melinjo Solo, Elliyina, tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia Solo bersama Kementerian Koperasi UKM, BPJPH, Pemerintah Kota Surakarta, dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Roadshow #Kitahalalin2024 yang dihadiri oleh sekitar 1000 pelaku usaha mikro dari wilayah Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo termasuk Produsen Emping Melinjo Solo tersebut digelar di Aula Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Sejumlah pihak yang hadir dalam Roadshow #Kitahalalin2024 di antaranya, Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Direktur Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Uripto M. Yunus, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Dwiyanto Cahyo Sumirat, serta Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Yulius MA secara daring.

Produsen Emping Melinjo Solo, Koncone Ngemil ikuti Roadshow #kitahalalin2024 di PPMI Assalam Sukoharjo
Produsen Emping Melinjo Solo, Koncone Ngemil ikuti Roadshow #kitahalalin2024 di Aula PPMI Assalam Sukoharjo

Kegiatan tersebut secara umum mendorong sinergi dan kolaborasi sehingga mengakselerasi ekosistem dan perluasan produk halal di wilayah Solo Raya. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan performa pariwisata di Solo Raya sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Produsen Emping Melinjo Solo, Koncone Ngemil, sebagai pelaku usaha yang telah mendapatkan serifikat halal sejak April 2020 silam merespon positif kegiatan semacam ini.

Owner Produsen Emping Melinjo Solo, Elliyina, mengakui bahwa sertfikat halal menjadi hal yang cukup penting dalam dunia usaha terutama untuk produk pangan. Adanya label halal dalam hal ini dapat meningkatkan kepercayaan atau trust dari konsumen terhadap suatu produk seperti halnya dalam Emping Melinjo Koncone Ngemil.***

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *