Masuki Tahap Bootcamp PINOTI 2024, Produsen Emping Melinjo Matang Solo Koncone Ngemil Ikuti Opening Ceremony Bootcamp Wilayah II di Bali

 

Surakarta– Pasca lolos seleksi Business Modal Canvas (BMC) dan Let Me Know You saat webinar, kini produsen emping melinjo matang Solo Koncone Ngemil telah memasuki tahap Bootcamp program Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi (PINOTI) 2024 wilayah II di Bali. Rangkaian acara Bootcamp PINOTI 2024 wilayah II yang diikuti oleh 26 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Koncone Ngemil, diawali dengan opening ceremony yang berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024 di Hotel Hilton Garden Inn Bali. Pembukaan rangkaian program PINOTI 2024 wilayah II yang akan berlangsung selama 4 hari dari Senin-Kamis, 13-16 Mei 2024 tersebut dilakukan oleh Dwi Yulianto.

Sebagaimana diketahui, PINOTI 2024 ini merupakan program yang diadakan oleh Pusat Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Industri dan Kebijakan Jasa Industri (POPTIKJI), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Salah satu tujuan program PINOTI ini adalah memperkuat kemampuan perusahaan industri baru, khususnya Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui optimalisasi teknologi.

Terdapat 3 program PINOTI dalam mendampingi para peserta UMKM yang terkurasi. Pertama, pra PINOTI yang terdiri dari Penilaian Inovasi, Elaborasi Bisnis Plan, dan Model Bisnis. Kedua, program PINOTI, di antaranya Akses Keuangan, Coaching & Mentoring, dan Komersialisasi. Ketiga, pasca PINOTI, di antaranya Internalisasi, Penguatan Industri, dan Klustering.

Sementara itu, pada hari pertama pelaksanaan Bootcamp PINOTI 2024 wilayah II, para peserta UMKM akan mendapatkan sejumlah materi penting terkait pengembangan bisnis dari para mentor yang ahli di bidangnya. Materi tersebut seperti halnya Strategies for Success, Inovasi Riset Produk, Business Plan, dan sebagainya.

Beberapa mentor yang mengisi materi di hari pertama Bootcamp PINOTI 2024 wilayah II di antaranya Arif Fajar Wibisono, SE.,M.Sc., Rininta Hanum, ST.,M.Eng.,Amarria Dila SarI, ST.,M.Sc., M.Sugarindra ST.,M.Sc., dan Bagus Panuntun, SE.,MBA.***

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *